Tuesday, May 29, 2007

Harry Potter And The Deathly Hallows

Akhirnya buku ke-7 serial Harry Potter (Harry Potter and The Deathly Hallows) keluar juga nanti bulan Juli. sedikit kecewa pada serial yang ke-6 (Harry Potter and The Half Blood Prince) cuz tokoh favorit gw Prof. Albus Dumbledore dibunuh.

Dapet bocoran kalo kemungkinan besar tokoh Harry Potter di serial yang ke-7 ini akan dibunuh oleh
Mrs. Rowling (seperti Agatha Christie membunuh Detective Hercule Poirot). sepertinya si penulis udah ngga mau bikin kelanjutan serial Harry Potter, selain itu juga menghindari pihak-pihak lain yang berusaha ambil keuntungan dengan bikin kelanjutannya. Bukan hanya Harry aja yang akan dibunuh, bahkan tokoh utama lain juga dibunuh. belum jelas siapa, could be one of the Weasleys, or hermione or even Prof. Mcgonagal. Penasaran??? sabar aja tunggu bulan Juli or bisa lebih lama lagi kl nunggu yang edisi bahasa Indonesia.

Pastinya kalo rumor itu bener akan menimbulkan banyak kekecewaan di kalangan penggemar Harry Potter. Kalo
Hercule Poirot gw rela melepasnya, ya gimana ngga! walopun otaknya masih berfungsi dengan baik, tapi organ tubuh dia udah lumpuh n dia udah cukup tua juga, cukup deh petualangannya di dunia and udah saatnya untuk dia beristirahat. tapi untuk seorang Harry Potter diharapkan sebuah ending yang happy mengingat kesulitan-kesulitan semsa hidupnya. Misalnya saja pada akhir cerita dia menjadi seorang Auror lalu menikah dengan Ginny Weasley atau kerja di Kementrian Sihir atau apapun itu yang penting endingnya Harry Potter menjadi sosok yang berbahagia.

Tapi ya udahlah, bagaimanapun akhirnya tetep aja gw akan dengan setia menjadi pembaca serial Harry Potter.

Apa sih keistimewaan tulisan
Mrs. Rowling ini??

Buat gw Harry Potter bukan sekedar konsumsi untuk anak2, karena alur cerita yang disajikan ngga sesimple yang biasanya ada di buku-buku cerita anak-anak.

MAGIC...

Dunia magic ciptaan
Mrs. Rowling ngga seperti yang pernah ada. kalo ada yang masih inget dengan tokoh di Nirmala di majalah bobo, dia akan selalu mengucap "Bim Salabimmmm....!" lalu apapun jadi sesuai keinginan, atau Sabrina, The Teenage Witch. Lain halnya dengan sihir dunia Harry Potter, ada undang-undangnya, ada pembatasan usia, ada tata caranya juga.

Buat gw imajinasi seorang
JK. Rowling itu ajaib. Beda dengan novel-novel best seller yang ada, seperti Sidney Sheldon yang sebagian besar berfokus dengan tokoh wanita atau Tom Clancy dengan ketertarikannya pada dunia politik, juga Dan Brown pada Seni dan angka ataupun kode, Mario Puzzo dengan tokoh-tokoh mafianya dan John Grisham pada sistem Peradilan. mereka semua berdasarkan pada fakta, semua profesi dan kehidupannya bisa kita temui di kehidupan nyata.

Well... gw terlahir sebagai seorang pribadi yang senang berimajinasi dan berkhayal, apapun itu gw akan selalu menciptakan dunia lain di otak gw. hanya saja gw belum mampu untuk berimajinasi sedetail dunia yang diciptakan JK. Rowling. Hope i could be one day.... i wish...........

1 comment:

Anonymous said...

This is great info to know.