Friday, July 06, 2007

My Cool Housemaid Eps 1

Housemaid (baca:PRT.red) dirumah gw memang yang super canggih. canggih maksudnya disini adalah lain daripada yang lain.

PRT dirumah ada 2 orang, yang 1 stay di rumah gw n yang 1 lagi bertugas hanya sampe sore hari dan hampir pensiun. ada juga 1 orang lagi petugas kebun lepas, datengnya hanya 3 hari sekali atau bisa lebih.

Nah.. yang stay di rumah sebut saja namanya Eni, gw ngga tau apa kepanjangannya yang kadang membuat gw merasa bersalah karena belum cukup mengenal dia dengan baik. Eni udah ikut dengan keluarga gw lumayan lama, udah hampir 7 taun mungkin, mengingat model PRT jaman sekarang keluaran yayasan yang biasanya hanya bertahan beberapa bulan aja. setau gw sih si Eni ini umurnya baru 22 th, gw agak apal yang ini karena setiap ulang tahun nyokap gw memang selalu buat sesuatu entah itu nasi kuning atau apalah yang penting sebagai pengingat aja buat kita-kita kalau memang ada anggota lagi di keluarga yang ngga kalah pentingnya.

Akhir-akhir ini gw agak dikejutkan dengan pernyataan nyokap gw. Kira-kira gini bunyinya "barang siapa yang meminta jasa si Eni untuk nyuci mobilnya maka dia harus membayar hasil jerih payah si Eni basah-basahan". semuanya harus bayar termasuk tidak terkecuali bokap atau nyokap sendiri. Kita masing-masing anak memang harus bertanggung jawab sendiri dengan hidup matinya itu mobil (kecuali kepaksa banget ngga punya duit baru minta ortu).

Oke deeehhh.. nurut aja! lagian juga cuma goceng (Rp 5.000,- .red) daripada mesti capek-capek sendiri atau bayar ketempat cuci mobil otomatis bisa abis Rp 30.000,- aja!

"Ni.... cuci mobil ya!"
"iya mbak, nanti ya abis mobil mas Bobby" sahutnya
"ya sudah ga pa pa, tapi jangan lupa dalemnya ya!"
"Oww.. kalo sampe dalem juga tarifnya beda lho! tambah Rp 3.000,- tambah lagi mobil mbak kan lebih besar jadi tambah Rp 2.000,- lg"

GUBRAKK!!!

Ckckckckk... akhirnya gw cuma bisa nyengir, yah masih murah juga kan daripada dibawa ketempat cucian mobil.
sambil iseng2 nunggu dia beres cuci mobil gw mencoba kalkulasi pendapatan dia sebulan dari cuci mobil.
ok.. gw cuci mobil paling seminggu sekali kalo ngga ujan (itu juga udah bagus kalo inget!) itu artinya: 4 x Rp 10.000,- = Rp 40.000,-
lalu adek gw: 4 x Rp 8.000,- = Rp 32.000,-
Lalu Bokap paling sedikit 2 kali seminggu: 8 x Rp 10.000,- = Rp 80.000,-
Nyokap hanya 2 minggu sekali: 2 x Rp 5.000,- = Rp 10.000,-

Total semua jadi Rp 162.000,-

Wahh.. lumayan juga penghasilannya, belum lagi dapet duit pulsa dari bokap.
lalu kl kita suka iseng-iseng kasih duit. walopun cuma sekedar ceban or noban..
pantesan aja dia ngga pernah absen ke salon or keabisan pulsa dan gonta ganti HP. Memang kalo hari minggu dia dibebastugaskan, jadi biasanya dia pergi melancong ke Mall dengan teman2nya di sekitar rumah.
catatan ya si Eni termasuk cewek yang diperhitungkan di RT gw, karena dia aktif di kegiatan bantu ibu-ibu PKK and tampangnya pun ngga malu-maluin. ngga norak or ndeso lagi kayak waktu pertama-tama dia dateng.

Tapi memang diajarin sama ortu gw juga untuk selalu kasih dia kl gw dapet rejeki. kalo seandainya gw lupa (atau pura-pura lupa) sialnya mereka selalu aja ingetin gw hwehehe.... gini-gini juga hanya manusia biasa yang maruk juga ma duit.

Pengennya sih dia ngga usah pulang-pulang ke kampung, biar tinggal aja dirumah gw toh nyokap gw juga udah anggap dia kayak keluarga.
yeahh.. teteup berharap yang terbaik buat dia lah.. gini-gini juga gw usaha cariin jodoh buat dia gitu lhooo...

Ada yang minat???

No comments: